Aturan Pemesanan
ATURAN PEMESANAN
Aturan Pemesanan ini diterbitkan tak lain untuk mempermudah
konsumen dalam memperoleh jasa layanan kami serta untuk menghindari sejumlah
kesalahpahaman yang mungkin terjadi antara pihak RAFLESIA Event Organizer &
Party Equipment maupun pihak konsumen.
Di bawah ini adalah langkah-langkah prosedur pemesanan jasa
EO (Event Organizer) maupun Party Equipment (Properti Pesta) yang berlaku di RAFLESIA-EO
:
Menghubungi Kami
Konsumen terlebih dahulu dapat mencari informasi detail
mengenai jasa atau properti yang dibutuhkan melalui sejumlah media marketing kami
sebagai berikut :
Phone :
(021) 92655666, 96544666, 081386843666
Fax : (021)
22854887
Whatsapp :
0817724857
BBM :
751165c3
Email : raflesia.eo@gmail.com
Surat Penawaran dan Negoisasi
-
Konsumen berhak meminta
surat penawaran kepada pihak RAFLESIA terkait jasa atau properti yang
dibutuhkan.
-
Surat penawaran tersebut
berisikan tipe jasa atau properti yang dibutuhkan, jumlah properti, dan harga.
-
Dianjurkan agar surat
penawaran diberikan melalui email atau fax agar lebih jelas dan terperinci.
-
Konsumen berhak melakukan
negosiasi harga dengan pihak marketing RAFLESIA.
Survey Lokasi
-
Konsumen dapat mengajukan
permintaan survey lokasi event kepada pihak RAFLESIA.
-
Pengajuan survey lokasi
oleh konsumen dapat dilakukan setelah pihak konsumen menyetujui harga yang sebelumnya
telah diajukan, baik di surat penawaran maupun via telepon atau SMS.
-
Konsumen juga harus
menyetujui pemberlakuan cancel fee jika terjadi pembatalan setelah pihak RAFLESIA
melakukan survey.
Uang Muka
-
Setelah dilakukan survey
dan kedua belah pihak telah menyetujui kesepakatan harga, selanjutnya dilakukan
proses pencatatan data pesanan disertai pengecekan properti dan kesiapan
lainnya oleh pihak RAFLESIA secara lebih akurat.
-
Jika pihak RAFLESIA
menyatakan kesiapannya, maka pihak konsumen diharuskan membayar uang muka
minimal 30 persen dari nilai total transaksi.
-
Uang muka dapat dibayarkan
melalui transfer atau dapat dibayarkan secara langsung/tunai ke kantor RAFLESIA.
Waiting List
-
Order dapat masuk ke dalam
waiting list setelah uang muka dibayarkan.
-
Kemungkinan masuknya
schedule tambahan secara mendadak dari order lain dapat terjadi jika terlambat
melakukan pembayaran uang muka.
Cancel Fee Survey
-
Setelah dilakukan survey konsumen
diharapkan tidak membatalkan order secara sepihak.
-
Jika terjadi pembatalan
setelah survey konsumen dikenakan Cancel Fee sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus
Ribu Rupiah) untuk wilayah DKI Jakarta dan sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta
Rupiah) untuk wilayah Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Depok.
Pelunasan
-
Pelunasan paling lambat harus
dilakukan saat properti tiba di lokasi.
-
Tidak adanya pelunasan hingga
properti usai ditata/dipasang dapat diartikan sebagai penolakan pelunasan.
Cancel / Revisi Order
-
Cancel order 3 hingga 1
hari sebelum hari pengiriman akan dikenakan cancel fee sebesar 30% dari nilai
total transaksi.
-
Cancel order dari keseluruhan
item saat properti/kru tiba di lokasi akan dikenakan cancel fee sebesar 100%
dari seluruh total transaksi.
-
Cancel Order dari item
tertentu saat properti/kru tiba di lokasi akan dikenakan cancel fee sebesar
100% hanya dari item yang dicancel.
Minimal Charge Order
-
Minimal Charge Order untuk
hari non Weekend (Sabtu & Minggu) sebesar Rp. 1.000.000,-
-
Minimal Charge Order untuk
hari Weekend (Sabtu& Minggu) sebesar Rp. 1.500.000,-